3 Kata-Kata Bijak Menyentuh Hati Semua Orang

Kata-kata bijak - Berbicara tentang waktu atau massa. St. agustinus sang filosop telah mengargumentasikan tentang waktu. waktu menurut St. Agustinus  "jadi apakah waktu itu? jika tak seseorang pun mengajukan pertanyaan kepadaku, aku tahu, tapi jika seseorang mengajukan pertanyaan dan aku mau memberi pernjalsan aku tidak tahu lagi" ini lah kalimat yang jujur dari salah satu filosop yakni St.Agustinus yang mejelaskan tentang waktu.

kadang-kadang ketika kita membicarakan tentang waktu kita tahu bahwasanaya waktu itu seperti kemarin, yang mana kita pernah mengalami masa kemarin. terkadang ketika kita juga membahas waktu, pasti jawabannya ya waktu ya seperti jam.

Namun bukan itu titik temu pada pembahasan pada saat ini. dan apa yang sudah di jelakan oleh Agustinus tentang waktu itu seperti itulah waktu yang pernah di katakan oleh st.Agustinus.

    3 Masa Yang Dialami Oleh Setiap Manusia

    Massa lalu

    Ketika kita mulai mebahas masa lalu, paling-paling fikiran kita selalu mengkrucut ke mantan, atau apalah. tapi dalam sebuah buku yang menjelaskan tentang masa ialah La Tahzan  yang di karang oleh Seyhk Dr. Aaidh Ibnu Abdullah al-Qarni mengetakan" jika kalian selalu memandang masa lalu niscaya kalian tidak akan pernah bahagia". 


    Sebenarnya bukan itu bahasa yang orsinil dari  al Qarni, namun saya menyederhanakan bahasanya, agar pembaca dapat memahami buku tersebut


    Masa Depan

    Nah, ketika kita membahas masa depan apa yang kalian fikirkan untuk masa depan kalian? apakah kalian bisa menjumpai masa depan? atau apakah kalian bisa mendapatkan masa depan? belum tentu. jika kita mengkrucut ke sebuah buku yang persis dan sama yakni buku La tahzan disana di jelaskan bahwasanya.

    " jika kita mengharapkan masa depan kita seperti ini, itu atau bahagia, janganlah kalain berfikiran seperti itu, sungguh masa depan tidak ada yang tahu kecuali Allah SWT"


    Masa Sekarang

    Nah," masa ini adalah masamu, waktu ini adalah milikmu, detik ini milikmu, menit ini milikmu, jam, serta hari ini adalah milikmu jadi lakauakanlah sesuatu yang bermanfaat untuk haru ini". 


    Nah itu adala salah satu argumentasi yang ada di dalam buku LaTahzan yang didalam buku itu terdapat motivasi motivas yang sangat berharga. jadi lakuakanlah untuk hari ini, hari ini milikmu. dan jangan sekali kali kalian menoleh ke masa lalu, karena masa lalu bukanlah masa depan anda, dan begitu pula dengan masa depan, jangan sekali kali kalian pernah memikirkan masa depan, karena kita belum tentu masa depan kita. 


    apakah kita masih ada waktu untuk masa depan? saya juga tidak tahu, jadi lakuakanlah hari ini, karena hari ini milik anda dan jangan sia-sianakan hari ini.


    Reference:
    Buku La Tahzan
    Other Tricks