5 Cara Berkomunikasi Secara Efektif Dengan Orang

Proses Komunikasi Efektif. Masih bersama kembali sobat sobat yang terhormat. lama sudah saya tidak pernah Upload/ menulis sedikit argument (saya merasa sedih sebenarnya. dan masih banak urusan yang harus saya lakukan). Nah disini saya sedikit menjelaskan percakapan yang efektif itu percakapan yang bagaimana?

Disini kita akan membahas hal itu. langsung saja agar tidak lama(saya rasa semua masih menungu ya). Jadi percakapan yang efektif menurut pak jajal mengutip Stewart L. Tubbs dan Sylvia Moss ialah "Komunikasi yang efektif paling tidak menimbulkan 5 hal : Pengertian, kesenangan, pengaruh pada sikap, hubungan yang makin baik dan tindakan"

 5 Cara Berkomunikasi Secara Efektif Dengan Orang

Pengertian

Pengertian yang cermat terhadap sesuatu yang di bicarakan. bukan lari dari persoalan yang di bahas. bukankah sering terjadi kributan karena kurang cermat menerima apa yang di bicarakan oleh lawan kita bicara?

Kesenangan

Maksudnya; komunikasi yang kita lakukan di tujukan untuk menyampaikan informasi dan membentuk pengertian. justifikasi; ketika kita tidak merasa senang  dalam sebuah komunikasi berarti kita tidak bisa masuk pada tahap kedua dari komunikasi yang efektif ini. dan jika kita tidak bisa melakauakn hal ini saya rasa komunikasi yang sedang kita lakakan gagal menciptakan kesenangan.

Pengaruh Pada Sikap

Artinya; paling sering kita berkomunikasi untuk mempengaruhi orang lain tanpa kita sadari. nah komunikasi semacam ini di namakan komunikasi persuasif. Komunikasi persuasif memerlukan pemahaman tentang faktor-faktor pada diri seorang pembicara(komunikator) dan pesan yang menyebabkan efek pada komunikasi yang sedang berlangsung.

Hubungan yang Semakin Baik dan

Jadi, siapapun dia bagaimanapun warna kulitnya, apa agamanya pasti kita ingin bergabung dan berkumpul dengannya. jadi ketika kita sudah berkomuikasi dan menghasilkan hubungan yang baik saya rasa ketika menimbulkan hubungan yang baik saya rasa itulah komunikasi yang efektif.

Jika kita sedang berkomunikasi, akan tetepi tidak bisa menimbulkan hubungan yang baik itu akan menimbulkan huhungan yang kekurangan solidaritas. bagaimanapun degan sekilas komunikasi yang telah kita lakukan terkadang menimbulkan hal seperti itu atauakah sebaliknya? saya rasa ada sedikit peristiwa yang seperti itu walaupun tidak  banyak

Tindakan

Komunikasi untuk menimbulkan pengertian memang sukar, namun lebih sukar lagi menimbulkan tindakan. menimbulkan tindakan memang itu hasil akhir dari komunikasi. Tindakan ialah hasil komulatif seluruh proses komunikasi.

Jadi komunikasi bukan hanya sekeder komunikasi namun ada hal hal yang harus kita lakukan di dalam komunikasi tersebut. salah satunya sudah saya sebutkan di atas. Komunikasi yang di atas saya dapat dari buku TAPAK SABDA (Fauz Noor)  Sebuah novel filsafat Islam. Dunia Sophie (Jostein Gaarder) sebuah novel filsafat barat(Yunani). 

Jika ingin memperdalam komunikasi yang efektif silahkan baca (Tapak Sabda).

Nah, begitulah cara atau alur berkomunikasi secara efektif bersumber dari buku yang sudah admin berikan di atas
Wallahu 'Alam
Other Tricks