10 Cara Melatih Mental Diri Sendiri

Cara Melatih Mental. Mental ialah suatu seni yang berfungsi di otak setiap Manusia yang bertujuan untuk balajar dan merespon suatu hal apapun itu
Cara Melatih Mental. Mental ialah suatu seni yang berfungsi di otak setiap Manusia yang bertujuan untuk balajar dan merespon suatu hal apapun itu. Nah, sekarang kita akan membahas tentang kekuatan mental yang ada pada diri anda, saya ataupun merkeka. sebenrnya siapa saja, jika mereka bisa menghindari 10 hal ini, maka merekan akan kuat terhadap mental mereka.  langsung saja yang 

10 Cara Melatih Mental Diri Sendiri

1.Takut Sendirian

Jika anda pernah merasa takut dalam kesendirian berarti menatal dalam diri anda masih kurang baik. akan tetapi jika anda sudah terbiasa akan kesendirian dan seakan-akan anda Bodo Amat dengan kesendirian saya rasa mental anda luar biasa. misalnya, "Dikesunyian malam anda duduk sambil menghirup secangkir kopi. seketika itu anda merasa seakan-akan ada sesuatu yang menghantui anda. Nah, Jikalau seketika itu anda takut akan hal itu, saya kira mental yang ada di dalam diri anda masih kurang baik atau kurang bagus untuk hal seperti itu.

2. Iri dan Dengki

Iri adalah seni yang banyak kita temui di berbagai kalangan yang permanen menetap pada tubuh kita.
misal, anda melihat teman anda mempunyai HandPhone baru seketika itu jika anda mempunyai rasa iri maka anda seakan-akan tidak suka terhadap teman anda. dikarenakan sifat iri yang ada di dalam diri anda sangat besar dan membuat anda menjadi musuh yang berbahaya.
Nah, ini adalah kriteria yang sangat menonjol dari segi mental anda, jika anda iri dan dengki maka mental anda akan lemah.

3.Terjebak Masa  Lalu

Nah, anda pernah terjebak dalam masa lalu anda, Lupakan lupakan dan lupakan, karena itu adalah masa lalu. dan jangan sekli kali anda memikirkan itu. dan masa lalu bisa membuat anda lemah mental di akrenakan anda selalu mengenang masa lalu. Bagaimana anda mau maju kalu anda masih mengenang masa lalu.

Jadi buanglah masa lalu anda masa depan masih panjang. banyak mereka yang mengenang masa lalau sampai-sampai mereka Membunuh diri mereka karena masa lalu mereka amat pedih. belajarklah dari Sebuah Mobil, kenapa kaca depanya sangat besar sedangkan kaca spionnya sanagat kecil? di karenakan masa lalau ya sudah masa lalau, tapi masa depan terbua lebar untuk anda yang ingin sukses Dunia Pun Akhirat.

4.Takut Mengambil Resiko

Nah,Jikalau anda seorang Bisnis jika anda takut mengambil Resiko saya rasa bisnis anda tidak akan berjalan dengna apa yang anda inginkan, di karenakan anda takut mengambil resiko. try try and try katanya anak pembisnis. dan itu juga sangat berpengaruh bagi mental anda. jangan takut mengambil resiko coba saja. 

5. Membuang waktu untuk menasehati Diri anda sendiri

Nah, yang satu ini sangat berperang sangat penting bagi hidup anda, jika anda ingin mental anda bagus jangan segan segan Nasehati diri anda. karena yang bisa memabut anda bahagia bukan orang lain tapi anda sendiri. ingant jangan buang waktu anda untuk hal hal yang kurang baik, tapi kita sebagai manusia pasti punya rasa Sumpek,setres dan lainya.  Namun jangan sampai anda lepas kendali atas diri anda. karena kebahagiaan ada pada diri anda buka orang lain.


6. Mengharapkan Hasil yang Instan


Nah, ini adalah salah satu yang terpenting juga dari 10 hal ini. Namun kebanyak oarang selalau memilih yang instan kenapa? mungkin karena mereka tidak mau repot-repot. Padalah dalam pembuatan kopi harus ada prosesnya agar tidak terjadi kesalah fahaman yang terjadi setelah kopi itu di buat. jangan biasakan diri mengaharapkan yang instan karena yang terpenting  ialah Proses yang ada di dalamnya. sedikit kata kata yang tertanam dalam fikiran saya mengenai kejadian ini.

"kebiasaan kalau di biasakan akan terbiasa"

jika anda menginginkan seseuatu yang instal maka dalam kekuatan mental anda akan terpengaruh oleh hal itu. jadi usahakan jangan mengambil sesuatu tanpa ada proses di dalamnya.

7. Lari Dari Tanggung Jawab

yang satu ini sangat-sangat  membuat anda sangat terpengaruh karena anda yang membuat masalah namun anda tidak mau menyelesaikan masalah tersebut yang pernah anda lakukan Tanggung jawab harus di tanggung karena jika anda tidak bisa menanggung tanggung jawab anda, saya rasa selain mental anda mental yang kurang pemberani juga akan membuat anda tidak bahagia.

8. Emosi di Pegaruhi Oleh Orang Lain

kalau yang satu ini pastinnya anda bisa untuk menanggulaginnya. karena kebahagiaan dar diri anda sendiri bukan dari orang lain melainkan diri anda sendiri. begiti pula dengan kesedeihan. Jika anda tersedih bukan orang lain yang bisa menghibur anda melinkan diri anda sendiri.


Jadi Kenali dirimu maka anda akan berbahagia. Biasanya kita selalau terhegemoni oleh perkataan orang lain. Namun jika anda tidak mengambil dalam dalam perkataan orang lain, dengan artian; anda selalu memasukkan ke hati atau fikiran anda semua yang oarang lain katakan kepada anda, maka saya yakin selain mental anda kurang juga anda selalau di musuhi oleh orang orang yang awalnya sebagai teman anda kenapa? karena anda selalau terhegemoni oleh omongan orang yang belum tentu anda tahu realita yang ada.

9. Menyerah di Percobaan Pertama

Nah, ini biasanya di lakukan oleh orang orang yang mentalnya kurang, dan kurang percaya atas dirinya sendiri. Jika anda seorang pembisnis, Kemudian anda menyerah dalam tahap pertama; dalam artian baru satu kali percobaan dan percobaan itu gagal, seketika itu anda menyerah berarti anda dalam mengasah mental belum selesai. Jangan pernah menyerah. Jika anda pernah mendengarkan kata-kata "Proses tidak akan menghianati hasil".

anda selalu tanamkan di dalam jiwa anda saya yakin 100 persen anda tidak akan menyerah. dan jika anda tahu keasyikan ketika proses itu atau anda sangat-sangat niat dalam suatu hal pasti tidak akan menghianati hasil.  Jadi tergantung anda!!! Apakah anda melakauakan hal yang buruk atau sealiknya.

10. Terlalau mementingkan Orang Lain

Sebenarnya saya sepakat dengan yang ke sepuluh ini. Namun ada secuil saja yang membuat saya ragu. sebenarnya kita ssebagai Makhluk sosial, jika kita tidak mementingkan orang lain maka Makhuk sosial kita tidak ada. apakah seperti itu yang di maksud dari yang ke-10 ini...?

Saya luruskan sedikit, memang kita sebagai makhluk sosial harus membantu satu sama lain. Namun jangan terlalu mementingkan masalah orang lain. sedangkan masalah anda sendiri sangat banyak sehingga anda tidak bisa menyelesaikan masalah anda. Selesaikan masalah pada diri anda dan setelah itu baru anda mebantu teman anda. atau sebaliknya anda selesaikan masalalh anda bersama-sama dan menyelesaikan masalah teman anda juga bersama. Itu sangat membantu anda. selain menyelesaiakan masalah anda, anda juga sangat senang karena anda sudah menyelesaikan masalah anda. Maks Manson Pernah mengatakan bahwasanya " Jangan terlalau mementingkan orang lain toh orang lain belum tentu mengingat anda".

Referensi; Sebuah seni Untuk Bersikap Bodo Amat, dan Rasio Sendiri

Salam Hangat dari Admin salam Intelektual